Contoh Surat Kuasa Menjual Tanah



contoh surat kuasa jual beli

Untuk mengetahui bagaimana menulis surat kuasa, pastikan anda melihat contoh surat kuasa yang bisa menjadi acuan dalam melakukan penulisan untuk surat kuasa yang akan digunakan.

Melakukan penjualan hak milik berupa tanah atau bangunan bukanlah perkara sepele,Namun ketika anda pemiliki tanah ataupun bangunan tidak bisa melakukannya sendiri maka anda bisa menguasakannya pada orang lain dengan dilengkapi surat kuasa dari anda.



Dan sementara yang bisa disediakan pada kesempatan ini adalah juga mengenani surat kuasa,dimana merupakan sebuah Contoh Surat Kuasa Menjual Tanah ataupun bangunan yang bisa anda jadikan sebagai pedoman untuk menulis surat kuasa yang benar.nah..,agar lebih jelasnya langsung saja disimak untuk contoh surat kuasa menjual tanah dan bangunan yang ada berikut ini.


Contoh Surat Kuasa Menjual Tanah dan Bangunan
-------------------------------------------------------------

SURAT KUASA
Kami yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama                                   :
Tempat/tanggal lahir            :
Pekerjaan                          :
Alamat                               :
(Selaku Pemberi Kuasa)
Nama                                  :
Tempat/tanggal lahir          :
Pekerjaan                         :
Alamat                               :
(Selaku Penerima Kuasa)
Untuk dan atas nama Pemberi Kuasa menjual, melepaskan hak, mengoperkan, atau dengan cara lain memindah tangankan kepada Pihak lain dengan harga dan syarat-syarat yang ditetapkan sendiri oleh penerima kuasa atas:
-   Sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____  Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di _____ , Kelurahan _____ ,  Kecamatan _____ , Kabupaten _____ ,  sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____ , dan menurut Sertifikat tanggal _____ terdaftar atas nama _____ . Berikut bangunan yang berdiri di atas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
-   sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____  Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di  _____ , Kelurahan _____ ,  Kecamatan _____ , Kabupaten _____ ,  sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____  dan menurut Sertifikat tanggal _____ , terdaftar atas nama _____ , Yang diperoleh Tuan _____ tersebut di atas, berdasarkan Risalah Lelang Nomor: _____ Tanggal _____  berikut bangunan yang berdiri diatas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
Selanjutnya disebut Tanah dan Bangunan.
Untuk itu menghadap di mana perlu, di antaranya di depan Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah dan instansi lainnya, memberikan keterangan-keterangan, membuat/suruh membuat, dan menandatangani akta-akta dan surat-surat yang diperlukan, menerima uang hasil penjualannya, memberikan tanda penerimaan-nya/kuitansinya atas uang hasil penjualan tersebut, serta melakukan segala tindakan yang dipandang baik dan berguna oleh penerima kuasa bagi terlaksananya kuasa ini tidak ada yang dikecualikan.
Surabaya, 11 Maret 2013
Pemberi Kuasa                                                                                Penerima Kuasa

(Nama Pemberi Kuasa)                                                                      (Nama Penerima Kuasa)

Mudah mudahan yang disediakan diatas bisa bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.
Contoh Surat Kuasa Menjual Tanah 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Contoh Surat Kuasa Menjual Tanah ”

Posting Komentar

INFORMASI BARU ™ Update

Alexa Rank

INFORMASI POPULER

 
Contoh Surat Kuasa Menjual Tanah - INFORMASI BARU ™
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
- Top Personal blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Personal Blogs
-